Selasa, 08 Januari 2013

Ucapan Cinta Terakhir

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6rJos82kxVcgPHfduC-4I0JmjQfmpokGA7O5O66AyBGO0IG2sjHokUbBoAhkdnDO7IpIyuSQnGcebH3bzEVpeh1CloXckXcOBxXChkSVsJH0qPfCsd1OjyQ2FKQiWEtFwrsEzI5Rvi7Y/s1600/23+Tanda+Lelaki+Benar-benar+Jatuh+Cinta+dan+Setia+pada+Kekasihnya+dengan+Tulus+Ikhlas.jpgSuami Carol meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tahun lalu. Jim, yang berusia 52 tahun, sedang mengendarai mobil dari tempat kerjanya menuju ke rumah. Mobilnya bertabrakan dengan mobil seorang remaja yang menyetir dalam keadaaan mabuk berat. Jim mati sekerika. Sementara remaja itu dirawat di ruang gawat darurat tidak lebih dari dua jam saja.

Peristiwa itu meninggalkan suatu jalinan ironi: Saat itu adalah hari ulang tahun Caro, dan Jim menyimpan dua tiket pesawat terbang ke Hawai di sakunya. Ia sedang berencana memberi kejutan bagi Carol. Namun, ia justru tewas akibat perbuatan seorang pengemudi mabuk.

"Bagaimana engkau sanggup bertahan menghadapi cobaan itu?" Akhirnya, saya bertanya kepada Carol setahun yang lalu.

Matanya dibanjiri oleh air mata. Saya pikir saya telah salah bicara, namun dengan lembut ia memegang tangan saya dan berkata,"Tidak apa-apa, saya memang ingin menceritakannya kepadamu. Pada hari pernikahan kami, saya berjanji tidak akan pernah mengizinkannya meninggalkan rumah pada pagi hari tanpa ucapan cinta dari saya. Ia pun menjanjikan hal yang sama. Kebiasaan itu sering menjadi gurauan bagi kami berdua, namun kerika anak-anak lahir, kerap kali sulit bagi kami untuk selalu menepati janji itu. Saya pernah berlari di halaman rumah, sambil mengucapkan "aku cinta padamu", walau gigi saya merapat kuat karena marah. Pernah juga saya sengaja mendatangi kiantornya hanya untuk menyelipkan pesan itu di mobilnya. Hal itu benar-benar tantangan yang mengasyikkan.

"Kami saling menciptakan banyak kenangan tentang bagaimana kami saling berupaya mengucapkan 'aku cinta padamu' tiap-tiap hari."

"Pada pagi ketika Jim meninggal, ia meninggalkan sebuah kartu ulang tahun di sapur dan menyelinap keluar menuju mobilnya. Ketika saya mendengar mesin mobilnya dihidupkan, saya berpikir, Oh, tidak semudah itu, Bung. Jadi saya bergegas keluar dan menggedor-gedor jendela, sampai ia menurunkan kaca mobil. 'Pada hari ulang tahunku yang kelima puluh ini, Pak James E. Garret, aku, Carol Garret, menyatakan keinginan untuk tetap melanjutkan kebiasaan saling mengucapkan aku cinta padamu!'"

"Saya sanggup bertahan menjalani kehidupan ini karena saya tahu bahwa kalimat terakhir yang saya ucapkan kepada Jim adalah,'AKU CINTA PADAMU!'"

CINTA
Cinta tak pernah bertanya berapa banyak yang harus saya lakukan,
namun berapa banyak yang dapat saya lakukan.
-Frederick A. Agar

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.
-1 Yohanes 4:7
diambil dari : KISAH KASIH ALLAH

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts