Selasa, 31 Maret 2009

Adrenaline

TANTANGAN IMAN

Mazmur 91:7 “Walaupun seribu orang rebah disisimu,dan sepuluh ribu disebelah kanan mu,tetapi itu tidak akan menimpamu.”

Ada banyak sekali tantangan disekitar kita; baik sakit penyakit itu tidak akan menimpa kita dan kita harus mengimani hal itu.

1. Iman yang berjuang (iman yang tidak pernah menyerah),

Artinya bertolak pada apa yang Tuhan bisa lakukan ,bukan pada apa yang kita lakukan.

Conoh :Hizkia “Dia berDoa supaya diperpanjang usianya,”Orang yang berjuang dengan iman akan dihargai Tuhan,dan Tuhan selalu punya cara untuk menolong umatnya dan juga jangan membatasi Tuhan,sebab DIA adalah ALLAH yang luar biasa yang tidak terbatas.

DOA......adlah perjuangan / peperangan ,Kejadian 32:26.”Aku tidak akan melepaskan Engkau jika Engkau tidak memberkati aku.”ALLAH melihat perjuangan Yakub bergumul semalam-malaman dengan ALLAH,maka Yakub diberkati,”namamu bukan lagi Yakub tapi Israel [diberkati]

2. Berserah (iman yang berserah pada Tuhan )

Lukas 1 : 32-38, “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan ,jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Berserah bukan berarti lemah atau putus asa tetapi membiarkan ALLAH bekerja,suatu pengakuan betapa besar ALLAH itu ,da n tanpa Tuhan kita tidak dapat melakukan apa-apa.[ketergantungan]

Mazmur 37 : 5 ,”Serahkan lah Hidupmu pada Tuhan ,dan percayalah kepada-NYA,dan Ia akan bertindak.”Orang yang sungguh=sungguh menyerahkan Doanya maka Tuhan akan menolong,dengan tidak kuatir dan berharap sungguh pada-Nya,sebab bagi Tuhan tidak ada yang Rumit dan tidak ada yang mustahil,semua bisa DIA kerjakan ,’[ jalan yang buntu menjadi terbuka dan menjadi banyak jalan,dan yang suram DIA jadikan terang.’].

3. Fokus (Iman yang melekat pada Tuhan.)

Mazmur 91 : 14-15,”Sungguh hatinya melekat pada-KU,maka Aku akan meluputkannya,Aku akan membentenginya,sebab ia mengenal nama-Ku.Bila ia berseru kepada-Ku,Aku akan menjawab,Aku akan menyertai dia dalam kesesakan.Aku akan meluputkanya dan memuliakannya”.

Hati yang Fokus kepada Tuhan ,bukan hati yang fokus kepada keluarga,teman ,dukun-dukun,ramalan bintang/horoskop,dan lain-lain,yang membuat hati TUHAN Cemburu,kalau hati kita Fkus kepada Tuhan maka Tuhan akan melindungi kita,mendengar doa kita dan menyertai pada waktu kesesakan dan menguatkan kita,Orang percaya dan taat kepada Firman Tuhan hidupnya beruntung.

Yosua 1 : 7-9, “Tuhan berfirman kepada Yosua supaya Fokus,bertindak hati-hati tidak menyimpang supaya beruntung.”

Tuhan sangat mengenal orang-orang yang SETIA sehingga dibuat-nya selalu berhasil,Tuhan juga sangat baik kepada kita tetapi seringkali kita tidak berterimakasih kepada Tuhan,dan tidak dibalas-Nya kesalahan kita setimpa dengan kejahatan yang kita lakukan .

Imamat 19 : 21 , “Orang yang salah jalan akan menanggungnya,dan harus berani menyelesaikan masalahnya kepada Tuhan ,maka Tuhan akan mengampuni dan menanggung semua masalah kita”.

Kiranya renungan ini boleh menjadi berkat bagi kita semua.

Tuhan Memberkati

By : Pengurus BPK-PT GPIB “SOLO UTARA” ’08-’13 \Ute-ute

ALLAH ADLAH PENGHIBUR KITA

Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan,

Maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai

Ibrani 2 : 18

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts